Pengantar Kimia Polimer

  • By admin
  • 2 October, 2015
  • Comments Off on Pengantar Kimia Polimer

Polimer merupakan bahan yang sangat penting dan banyak sekali dipakai untuk berbagai keperluan, seperti lem, serat/tekstil, kantong, bahan konstruksi bagian tertentu pada mobil dan sepeda motor sampai sebagai bahan untuk membuat benang jahit operasi, tulang sendi dan gigi, bahan untuk membuat pompa jantung buatan, lensa kontak, lensa okuler, membran untuk transfort oksigen, dan kontrol pelepasan obat, namun demikian Kimia Polimer belum mendapat perhatian secara khusus di berbagai jenjang pendidikan baik S1, S2 maupun S3. Kimia Polimer masih dianggap sebagai mata ajaran pelengkap atau pilihan, padahal banyak bidang pekerjaan yang terkait dengan polimer.

Buku ini, hanya berisi sebagian dari konsep dasar Kimia Polimer, pokok bahasan buku ini meliputi: definisi polimer, cara memberi nama, stereokimia, larutan polimer, polimerisasi, kopolimer, penentuan bobot molekul, cara-cara polimerisasi, polimer pada keadaan padat, polimer buatan, pemrosesan polimer dan aplikasi polimer di bidang biomedik.

Buku ini dapat digunakan sebagai pengantar bagi mahasiswa yang baru mulai belajar polimer dan dapat digunakan bagi mahasiswa progam studi: Kimia, Teknik Kimia, Material Sains, Teknologi Tekstil, Tekno Biomedik maupun program studi lain yang ingin mempelajari polimer. Selain itu, buku ini dapat juga digunakan bagi masyarakat umum (praktisi bisnis) yang bergerak dibidang polimer.

Download Daftar Isi buku disini

Cover Belakang

Cover Belakang

Cover Depan

Cover Depan

Comments are closed.