Launching Unair eBookstore

  • By admin
  • 14 November, 2013
  • Comments Off on Launching Unair eBookstore

Bersamaan dengan digelarnya acara AMTEC yang berlangsung di gedung Airlangga Convention Center Pusat Penerbitan dan Percetakan Universitas Airlangga (P3UA)  secara resmi meluncurkan Aplikasi terbaru yang bernama Unair Bookstore. Bekerjasama dengan platform Buqu, P3UA menjadi penerbit universitas pertama di Jawa Timur yang menggunakan platform ini.

Aplikasi tersebut merupakan media akses eBook dan eStore yang dipadukan dalam tampilan yang menarik untuk pengguna gadget Android dengan beberapa keunggulan diantaranya :

  1. Kompresi Data Tinggi, dengan algoritma un-Zip yang khusus dimodifikasi dengan Sistem data streaming ter-enkripsi.
  2. Adaptive Paging Download (incremental volume download) dengan fasilitas Resumable Download sehingga meneruskan download dari posisi terakhir download yang tertunda.
  3. Mendukung processor berdaya rendah, dan mampu bekerja pada heap memori hanya 2 MB dengan Reliabilitas download tetap efektif pada GPRS sekalipun.

Unair bookstore diharapkan untuk lebih menjangkau pasar lebih luas dengan format digital dalam dunia penerbitan, sehingga mampu mengurangi jumlah pembajakan terhadap buku hasil cetak (Bookprint) yang sudah diterbitkan dengan memanfaatkan perangkat smartphone atau tablet sebagai alternatif untuk membaca buku. Konsumen akan memperoleh manfaat dari aplikasi ini dimana harga buku lebih terjangkau karena biaya penerbitan buku lebih murah dan praktis, di mana perubahan versi digital ini mengurangi biaya cetak, distribusi, kemasan, dan penyimpanan buku.

Comments are closed.